Jumat, 08 Januari 2016

Rumah Kost (Mas Adit - Seturan, Yogyakarta) TATA GRHA

Di awal tahun 2016, saya berjumpa dengan Mas Aditya L S. Beliau mempunyai lahan di daerah Seturan dan berniat untuk membangun rumah kos-kosan sebagai investasi jangka panjang. Daerah seturan juga terkenal sebagai daerah padat pendatang, jadi untuk bisnis kos-kosan sangatlah menggiurkan.

Siteplan Sertifikat

Dilahan tersebut beliau menginginkan bangunan yang full untuk fungsi kos-kosan akan tetapi ditambah pula bangunan untuk fungsi pengelolaan kos tersebut. Setelah berkali-kali revisi desain, akhirnya desain fix rumah kos tersebut adalah sebagai berikut :

Denah Lt 1

Denah Lt 2


Untuk fasad depan sendiri, beliau sebenarnya menginginkan bangunan yang minimalis (sesuai trend bangunan jaman sekarang) akan tetapi kadang pemahanan akan arti bangunan minimalis sendiri sudah salah kaprah dimasyarakat kita, jadi pengennya mau minimalis malah jadi terlalu banyak detail yang dibuat (gak jadi minimalis deeeh hehe :D )

Tampak Depan

Tampak Samping Kanan

Tampak Samping Kiri

Tampak Belakang


Berikut juga saya lampirkan gambar potongan melintang dan membujur bangunan tersebut :

Potongan A-A

Potongan B-B


Percayakan desain rumah anda kepada jasa desain arsitek profesional kami.
Melayani :
√ Desain Rumah (Gambar Kerja)
√ Pelaksanaan (Bangun Rumah & Renovasi)
√ RAB
√ 3D
√ Interior Design
√ Hitung Struktur
√ Borong Tukang
√ All About Building
Dengan bangunan yang terdesain baik, anda dapat menghindari biaya yang tak terduga akibat miss planning. Sehingga dapat menghemat uang anda.
Hub : 085643150014 (WA)/ pin : 52BFFADD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar